Wednesday 11 February 2015

Tech in Asia Meetup Bali: Menghubungkan ekosistem teknologi di Bali, Jakarta, dan Bandung


Ekosistem startup teknologi di Indonesia kini tengah menggeliat, terbukti dengan banyaknya startup yang bermunculan dan investasi yang dikucurkan di Indonesia. Di antara kota-kota besar di negara ini, Jakarta, Bandung, dan Bali mungkin merupakan tiga kota besar untuk startup teknologi di tanah air.

Sebagai pusat bisnis, akan lebih mudah untuk mendapatkan mitra di Jakarta. Startup di kota ini juga jauh lebih matang, terbukti dengan banyaknya investasi yang didapatkan di tahun 2014. Di sisi lain, Bandung dikenal memiliki kreativitas yang tinggi dan iklim yang sejuk. Kota ini telah menjadi rumah bagi beberapa startup lokal yang sukses, dan mungkin bisa dijadikan pilihan sebagai tempat untuk memulai startup Anda. Sedangkan Bali – meskipun lebih terkenal dengan objek wisatanya – telah melahirkan banyak entrepreneur startup teknologi, bakat di bidang IT, acara workshop, dan komunitas startup yang dinamakan Subali dan Livit.

Lalu, bagaimana ketiga kota tersebut bisa berkolaborasi untuk menumbuhkan ekosistem startup teknologi yang lebih baik di Indonesia? Pada tanggal 29 Januari nanti, tim Tech in Asia akan mengunjungi Bali dan mengundang Anda untuk bergabung di acara meetup kami, dimana kami akan mendiskusikan karakteristik ekosistem teknologi di Jakarta (disampaikan oleh Aulia Masna, editor ADdiction) dan di Bandung (disampaikan oleh Yohan Totting, founder ThinkRooms). Secara garis besar, kami berharap acara ini bisa membantu memperkuat ikatan dan kemitraan antara ekosistem teknologi di tiga kota tersebut.

Pada meetup nanti, startup juga berkesempatan untuk melakukan 60-second open mic startup pitches, dimana 10 – 15 startup bebas untuk maju ke depan dan memperkenalkan startupnya masing-masing selama 60 detik di hadapan para penonton. Ini adalah kesempatan besar bagi startup untuk menerima feedback tentang ide-ide mereka.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Subali sebagai supporting partner, STMIK Primakara sebagai penyedia tempat untuk meetup kali ini, dan SoftLayer sebagai sponsor untuk makanan dan minuman.



Posted by : Enricko Lukman (techinasia)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com