Pengaruh adopsi teknologi atas kehidupan masyarakat berdampak
dengan sangat cepat dan masif. Hingga saat ini kita hadir di suatu zaman di
mana manusia dapat saling terhubung dengan sangat mudah antar sesama.
Memanfaatkan momentum tersebut, hadir sebuah inisiasi bernama Social Media Week
(SMW) yang memiliki misi untuk menghubungkan miliaran penduduk dunia lainnya
dalam sebuah konferensi teknologi di Jakarta, dan kota-kota besar lainnya di
dunia pada tanggal 23 hingga 27 Februari 2015 nanti.
Social Media Week (SMW) merupakan platform media terkemuka dan
perhelatan skala global yang akan mengambil tempat di Pacific Place Mall,
Jakarta. Dalam acara tersebut akan dibahas seputar memperoleh lebih banyak
manfaat dan hidup lebih produktif di era yang serba digital dan terhubung.
Social Media Week (SMW) sendiri merupakan acara skala global
yang menaruh perhatian pada dampak yang diberikan oleh media sosial terhadap
aspek sosial, budaya, dan ekonomi di seluruh dunia. Acara yang diadakan dua
kali dalam setahun ini (Februari dan September) membantu masyarakat dan
organisasi agar saling terhubung melalui kolaborasi, pembelajaran, dan berbagi
ide atau informasi lainnya. Dihelat pertama kali di Jakarta pada tahun 2009,
SMW tahun ini memiliki tajuk “Upwardly Mobile: The Rise of The Connected
Class”.
Kelas Terhubung (Connected
Class) merupakan istilah yang digunakan SMW merujuk pada salah satu
bagian dari masyarakat yang telah terhubung dan memiliki akses (Internet).
Sebagai informasi tambahan, saat ini ada tiga miliar dari kita (Kelas
Terhubung) dan jumlahnya diprediksi akan mencapai dua kali lipat di tahun 2022.
Melalui tema tersebut, permasalahan mendasar yang coba diangkat
oleh SMW adalah seputar hal yang dapat diraih lebih jauh oleh manusia di era
yang segalanya telah terhubung. SMW merupakan kesempatan yang baik bagi mereka
yang menggeluti industri teknologi di tanah air. Selain mengikuti sesi berbagi
dari para ahli untuk kepentingan pribadi, SMW juga terbuka untuk para pemilik
brand sebagai ajang memperkenalkan produk mereka.
Dalam perhelatan bergengsi ini, SMW Jakarta menghadirkan jajaran
pembicara yang memiliki pengaruh kuat di industri yang mereka geluti saat ini,
seperti Country Manager Path Indonesia William Tunggaldjaja, CEO GrabTaxi
Anthony Tan, Co-Founder Kaskus Networks Andrew Darwis, Business Head Twitter
Indonesia Rick Mulia, VP International Buzzfeed Scott Lamb. dan masih banyak
lagi. Untuk pembelian tiket dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi
halaman resmi Social Media Week Jakarta.