Seorang Entrepreneur adalah seorang yang inovatif dan mampu mewujudkan cita-cita kreatifnya oleh karena itu seorang entrepreneur akan mengubah padang ilalang menajadi kota baru, tempat pembuangan sampah menjadi resort yang indah, kawasan kumuh menjadi kawasan pencakar langit tempat ribuan orang bekerja. "Entrepreneur mengubah kotoran dan rongsokan menjadi emas." DR. (HC) Ir. CiputraMedia terkemuka di Amerika bernama “INC” baru-baru ini merilis hasil riset terbaru mereka. Hasil riset mereka, bidang-bidang inilah yang dinilai “paling menjanjikan” paling tidak hingga 10 tahun mendatang. Proses riset ini mempertimbangkan apa saja kebiasaan manusia saat ini dan prediksi perilaku dan kebutuhan manusia di tahun-tahun ke depan. Hasilnya seperti yang ada di bawah ini. Mari kita simak daftarnya:
- Internet Bisnis, data processing, dan jasa informasi lainnya
- Sistem komputer & jasa yang berhubungan dengannya
- Sofware
- Jasa ketenagakerjaan
- Konsultasi: management, science, dan teknis
- Home Health Care
- Jasa penasihat keuangan pribadi
- Jasa perawatan anak
- Seni, hiburan dan rekreasi
- Film/video
Sekarang mari takar diri kita masing-masing, dari kesepuluh bidang di atas, dimana diri kita dan hobi kita bisa masuk. Apakah Internet Bisnis, Kesehatan, Anak-anak, Travelling, atau film/video. Jika sudah menakar diri kita dan bisa masuk ke salah satu bidang di atas, bersyukurlah, langkah kamu semakin mudah dan sudah on the track.
Langkah selanjutnya adalah yakinlah untuk menggeluti bidang tersebut. Segera cari informasi dan sumber-sumber ilmu berkaitan dengan bidang kamu sebanyak-banyaknya. Cari buku-buku dan literatur yang bisa mengembangkan kemampuanmu dibidang tersebut. Gunakan internet untuk mengakses dan mengetahui apa yang sedang terjadi di belahan dunia yang lebih maju berkaitan dengan bidang kompetensi yang sedang kamu pelajari.
Saya sendiri memilih Internet Bisnis. Bidang ini setidaknya baru saya geluti sejak tahun 2014 hingga sekarang. Meskipun dengan segala keterbatasan fasilitas dan disiplin diri. Alhamdulillah hingga sekarang tetap menjadi kesukaan saya dan saya terus belajar di bidang ini.
Revolusi informasi memang tengah berjalan. Seperti juga ketika mobil yang merevolusi kereta kuda, kameradigital yang mulai menggantikan kamera manual dan kini internet juga telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mencari informasi dan berbisnis.
Dan sekarang kita atau setidaknya anak muda sekarang yang menjadi future market- semakin sering mendengar kata-kata seperti ini, lihat dan cari di internet saja
Apapun, mulai dari membandingkan harga gadget, booking tiket pesawat, lihat berita terkini, lihat iklan penjualan rumah atau mobil, beli macam-macam barang, dan masih banyak lagi. Apapun bisnisnya, internet tempat jualannya.
Internet memang tempat menjadi pemasaran produk dan jasa yang paling menjanjikan saat ini. Karena jangkauan yang luas, ke seluruh dunia. Selain itu juga karena pasarnya yang tertarget dan sistem otomatisasinya, membuat pemasaran jadi lebih efektif dan efisien dari segi biaya, waktu dan tenaga.
Yuk, yang masih bingung? yang bingung gimana? Mulai diberanikan Mencoba Bisnis! iya ayo kamu.. iya kamu mencoba bisnis.. dari Sekarang juga.:)