Baru-baru ini, marketing sherpa dengan pendanaan riset dari
Magento, perusahaan milik ebay, melakukan survey kepada lebih dari 4000
ecommerce marketer, expert, leader dan practitioner di 5 benua. Riset dilakukan
selama lebih dari 3000 jam untuk menjawab pertanyaan penting dalam ecommerce.
Bagaimana distribusi geografis dari responden ?
Channel apa yang paling banyak memberikan traffic bagi ecommerce
?
Organic search adalah respond terbanyak dari responden di semua
success score dari berbagai ecommerce.
Apa saja yang ditampilkan di product pages ?
Respon terbanyak dari responden adalah harga, deskripsi produk
dan image. Hal lainnya ditunjukkan di gambar di bawah ini
Metriks apa saja yang dimonitor oleh ecommerce ?
Visits, unique visit, conversion rate dan order adalah metriks
yang paling banyak dimonitor.
Berapa conversion rate dari ecommerce Anda ?
Jawaban responden terbanyak ada di angka kurang dari 15%
Jika dikategorikan sesuai jenis produk, berapa conversion rate
Anda
Ecommerce marketer yang menawarkan barang elektronik melaporkan
conversion rate tertinggi dibandingkan ecommerce lainnya.
Jika ingin
mendapatkan data lebih lengkap bisa Anda download di website marketing sherpa