Sunday 1 March 2015

Promotion way Immediate results


Produk sudah ada, website sudah jadi, saatnya Anda promosi. Tidak berlebihan jika dikatakan jantung dari sebuah bisnis adalah promosi. Tidak ada promosi, hampir bisa dipastikan tidak ada penjualan. Sederhananya, percuma produk Anda berkualitas, website Anda bagus, jika tidak ada orang yang mengetahui atau melihatnya.
Masalahnya tidak semua promosi cocok untuk bisnis Anda. Lebih banyak orang membuang-buang waktu melakukan promosi melelahkan yang akhirnya membuat mereka sendiri frustasi karena tidak ada hasil. Anda perlu investasikan waktu untuk melakukan percobaan dan mentukan mana cara promosi terbaik untuk bisnis Anda.
Dalam bisnis online, cara promosi berikut dapat digunakan untuk tahap awal memulai. Ini merupakan cara promosi yang hasilnya relatif lebih cepat dapat dilihat. Apa saja itu? Saya bocorkan untuk Anda:

1# Beriklan di Facebook ads

Investasikan uang Anda untuk beriklan di Facebook ads. Beberapa kelebihan yang akan Anda dapat adalah harganya relatif murah, jangkauan lebih luas dan iklan Anda sangat tertarget. Hanya saja, saat artikel ini ditulis, untuk dapat beriklan di Facebook ads secara normal Anda harus menggunakan kartu kredit.
Jika kartu kredit merupakan sebuah kendala untuk Anda, silahkan cari solusi lain misalnya menggunakan VCC, paypal, kupon dan sebagainnya. Strategi beriklan FB ads adalah gunakan fitur filter calon penerima tayangan iklan Anda berdasarkan usia, tempat tingal, minat dan sebagainya agar semakin tepat sasaran. Gunakan uang hasil penjualan untuk melipatgandakan saldo iklan Anda, dan lakukan terus-menerus.

2# Beriklan di PPC ads lokal

Ini adalah alternatif yang dapat Anda pilih jika dengan berbagai sebab Anda tidak bisa memasang iklan di Facebook ads. Di PPC lokal, Anda bisa melakukan pengisian saldo iklan dengan cara transfer bank lokal seperti biasa. Iklan Anda akan disebarkan ke seluruh blog yang bekerjasama dengan situs PPC ads lokal tersebut. 
Strateginya adalah pasanglah iklan hanya di zona yang berhubungan dengan produk yang Anda jual, buatlah banner (gambar) yang menarik dan jangan lupa sertakan alamat web Anda pada banner tsb. Beberapa situs PPC ads terpercaya yang bisa Anda pilih adalah kliksaya.com, PPCindo.com, sitti.co.iddan banyak lagi. 

3# Email marketing

Jika Anda memiliki banyak alamat email, baik Anda mengumpulkannya sendiri atau membelinya dari pihak lain, maka manfaatkanlah untuk promosi. Strateginya adalah jangan langsung menawarkan produk, tapi gunakan untuk membangun kepercayaan. Akan lebih baik jika Anda saring lagi agar Anda dapat berfokus dengan orang-orang yang memang berminat.
Misalnya kirimkan email berisi link yang mengarah pada form opt in page baru, dan akan memasukan mereka pada list khusus prospek berpotensi buyer. Untuk membangun kepercayaan, arahkan mereka pada blog atau halaman yang dapat mengenalkan identitas Anda. Berilah manfaat dengan produk gratis, dan lakukan komunikasi secara lebih personal.
Ketika waktunya sudah tepat, tawarkan produk Anda yang harganya paling murah. Jangan lupa beri kejutan dengan bonus yang nilainya sangat bermanfat. Dijamin, tahap selanjutnya, Anda akan lebih mudah menjual produk-produk lain tanpa biaya iklan lagi. Ini artinya Anda punya sumur uang yang tidak akan pernah kering dan Anda cukup nyalakan pompa, buka kran dan uang mengalir setiap Anda inginkan.

4# SMS marketing

Manfaatkan era sukses handphone dimana semua orang bisa dipastikan memiliki handphone bahkan satu orang bisa memiliki handphone lebih dari satu. SMS adalah fitur standar yang sudah pasti ada dalam sebuah handphone dan fitur ini sangat terkenal di Indonesia. Pesan singkat, jadi strateginya adalah membuat kalimat penawaran padat berisi dengan pilihan kata menarik yang membuat penasaran. Dilarang Panjang, bertele-tele, dan membosankan.
Arahkan setiap pembaca sms untuk membuka alamat web penjualan Anda. Jangan lupa sertakan juga keterangan bahwa Anda terbuka untuk kosultasi lebih jauh misalnya dengan kalimat “Jika ada yang perlu ditanyakan Anda bisa langsung balas no ini”. Untuk alat melakukan sms marketing ke ribuan nomer sekaligus, gunakanlah software khusus sms marketing.
Atau secara sederhana saja, di handphone Anda pasti memiliki ratusan nomor, teman lama, sodara, sahabat, rekan kerja, dan sebagainya. Anda bisa mulai dengan menawarkan secara personal terhadap mereka. Lakukan dengan kreatif, meyakinkan dan tidak mengganggu. Ini mungkin akan menguji mental Anda karena orang-orang tersebut bisa merespon secara langsung (baik ketertarikan maupun penolakan) karena sangat mengenal Anda. Tapi jika produk Anda berkualitas dan mereka butuhkan, kenapa tidak?

5# Broadcast BBM

BBM (blackberry messenger)  yang terjangkau banyak kalangan, dan selagi masih diminati di Indonesia, gunakanlah untuk promosi. Sangat praktis karena selain untuk media promosi, juga dapat digunakan sebagai alat mengelola konsumen selanjutnya. Ini sama halnya seperti Anda memiliki list customer yang terintegrasi dengan alat yang bisa mengirim email secara sekaligus dan bisa juga semacam sms personal.
Strateginya adalah berteman dengan orang yang tertaik dengan produk Anda, kemudian mulai bangun kepercayan dan komunikasi. Selalu berikan edukasi penting, jalin kedekatan, dan setelah waktunya tepat, booom lakukan promosi seperti bom atom. Ingat, jangan gunakan broadcast hanya untuk beriklan secara menyebalkan dan mengirimnya berulang-ulang setiap waktu. Anda akan dicap pengganggu dan mereka akan meningalkan Anda.
Itulah 5 cara promosi yang hasilnya dapat langsung dilihat. Mana yang menurut Anda mudah untuk dipraktekkan?

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com