Saturday 7 March 2015

10 tips untuk mempersiapkan diri hadir di Tech in Asia Singapore 2015


Konferensi Tech in Asia Singapore 2015 akan berlangsung sebentar lagi. Sebelum event selama dua hari tersebut dimulai pada tanggal 6 dan 7 Mei, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan tips tentang apa saja yang harus Anda persiapkan jika ingin menghadiri sebuah konferensi teknologi. 

1. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda peroleh dari event tersebut 

Acara konferensi kami mempunyai beragam peserta – VC besar; eksekutif perusahaan M&A; entrepreneur muda ataupun berpengalaman; bahkan mahasiswa yang penasaran dengan dunia entrepreneur. Masing-masing mempunyai tujuan yang berbeda untuk datang. 

Bagi Anda sendiri, pikirkan posisi Anda dan hal menguntungkan apa yang bisa Anda dapatkan dari event ini. Pikirkan siapa yang ingin Anda temui, mitra seperti apa yang saat ini cocok bagi Anda, apa yang perlu Anda pelajari dari industri ini, dan pertimbangkan apakah pergi ke acara ini akan memenuhi tujuan Anda. Kami berharap demikian. 

2. Berkenalan sebelum Anda datang ke event 

Seperti yang kami lakukan tahun lalu, kami menggunakan situs networking bernama Jublia untuk membantu orang-orang yang akan datang untuk saling berkenalan terlebih dahulu. Kami akan memberikan detail lebih lengkap secepatnya. 

3. Rencanakan apa yang ingin Anda lihat di event tersebut 

Akan ada lebih dari satu auditorium di acara konferensi kami nantinya. Situs resmi Tech in Asia Singapore dan artikel pre-event kami dapat bertindak sebagai sebuah panduan untuk menemukan apa yang ingin Anda cari dari acara ini. Cari tahu apa yang sudah direncanakan pada auditorium World Domination Stage, Kickstart Stage, sesi MET, Startup-Investor Speed Dating, Meet The Media, dan Office Hours. 

4. Bawa sumber daya untuk perangkat Anda

Bawalah baterai cadangan atau powerbank yang cukup.
5. Bicara pada siapapun dan semua orang 

Ketika Anda sudah berada di dalam konferensi, Anda akan mendapatkan kesempatan emas terhubung dengan orang-orang di industri teknologi. Meskipun Anda sudah melakukan pekerjaan rumah terlebih dahulu dan memilah siapa-siapa yang ingin Anda temui, ingatlah untuk selalu mempunyai pikiran terbuka dan bicara dengan siapapun itu dan semua orang yang ada di dalam konferensi, meskipun orang-orang itu mempunyai bidang yang berbeda dengan Anda. Tidak semua perbincangan harus berujung pada koneksi bisnis. 

Konferensi terakhir kami mempunyai peserta dari 32 negara, jadi Anda mungkin akan belajar hal baru dan bahkan mungkin bisa mendapatkan inspirasi dari orang yang Anda temui pada saat jeda coffee break. 

6. Catat poin-poin penting di setiap sesi 

Ada banyak hal baru untuk dicerna. Pembicara papan atas di World Domination Stage, dan para hustler di Kickstart Stage akan mengeluarkan banyak sekali ilmu, wawasan, data, dan nasihat yang berharga. Mencatat poin penting pada masing-masing sesi akan menjadi hal yang sangat berguna bagi Anda nantinya. Hal tersebut akan membantu Anda mengingat apa yang Anda pelajari. 

7. Jelajahi semua bagian venue 

Rencana yang sebelumnya telah Anda buat bisa membantu Anda menemukan waktu luang untuk pergi ke sebuah tempat dan menjelajahi area lainnya di Suntec Singapore, tempat berlangsungnya Tech in Asia Singapore 2015. 

8. Rencanakan perkumpulan setelah acara dengan orang-orang yang mempunyai pemikiran sama 

Sebuah konferensi teknologi bukan hanya tentang apa yang sudah dijadwalkan sebelumnya – namun lebih mengenai orang-orang yang ada di dalamnya. Jadi ketika acara sudah selesai, coba berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai pemikiran sama dalam sebuah acara makan malam atau minum-minum di bar dekat venue. Jika semua orang mengundang setidaknya satu atau dua orang yang memiliki minat sama, Anda akan mendapatkan sebuah acara kecil yang menyenangkan. 

Kami sudah merencanakan beberapa pesta terbuka untuk mendukung hal tersebut, mulai dari hari Selasa hingga Kamis, 5 hingga 7 Mei. “Night Crawls” kami diselenggarakan di beberapa tempat berbeda. Anda juga bisa mendapatkan diskon khusus untuk acara tersebut. 

9. Follow-up semua kartu nama

Ketika Anda berbicara mengenai bisnis Anda selama acara Tech in Asia Singapore 2015, gunakan sebuah sistem sehingga Anda bisa follow-up semua kartu nama yang Anda dapatkan. Mungkin pisahkan kartu-kartu tersebut dalam dua tumpukan berbeda. Pisahkan satu tumpukan yang dikhususkan bagi orang-orang yang pasti Anda hubungi nantinya. Jika diperlukan, gunakan sistem tambahan dengan memasukkan nomor kontak orang yang paling penting langsung ke dalam smartphone Anda. Sehingga Anda dapat dengan mudah memilah mana yang lebih penting untuk dihubungi ketika acara telah selesai. 

10. Percaya pada keberuntungan 


Untuk mendapatkan sebuah keberuntungan, Anda tidak bisa diam saja. Anda harus bertindak. (Hat-tip bagi 99u, Technology Advice, dan Quora untuk beberapa ide yang membantu kami membuat daftar ini)



(Diedit oleh T. R. Husada dan Lina Noviandari)


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com