Monday 9 March 2015

13 Startup asal Malang yang siap merevolusi ranah teknologi Indonesia!

Minggu lalu Malang secara resmi telah memiliki sebuah Digital Lounge (DiLo). Para startup bisa menggunakan DiLo itu sebagai co-working space, ruang meeting bersama, ruang kumpul, dan belajar melalui workshop dan pelatihan yang disediakan. 

Pada kesempatan itu, 13 startup asal Malang melakukan mini eksibisi pada hari pembukaan DiLo. Tech in Asia akan menjabarkan siapa ke-13 startup itu berdasarkan huruf abjad:



Bintang Sekolah merupakan platform multimedia untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar yang interaktif. Mereka menggunakan edugames dan animasi untuk mencapai hal itu.



Startup yang satu ini menyediakan kelas programming seperti kelas pemrograman Java, PHP, dan Android. Fast Path Programming Course menyediakan semua kelasnya secara offline.

3. InaGuide


InaGuide adalah aplikasi yang bisa membantu pengguna mencari objek wisata terdekat berdasarkan lokasinya saat itu. Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, Anda bisa melihat update terbarunya melalui website sang developer – Inagata Technosmith.



Startup ini menyediakan layanan pembuatan toko online. JagoanStore mengklaim sudah memiliki 2.500 pengguna.



Ini adalah sebuah direktori online. Anda bisa mencari berbagai informasi lokasi di sana berdasarkan kategori seperti seni, konser, eksibisi, dan cafe.

6. Kwikku


Startup ini merupakan sebuah media sosial karya dalam negeri. Menariknya, Kwikku tersedia dalam berbagai bahasa seperti bahasa Ambon, Jawa, dan Palembang.



Website ini menyediakan informasi seputar ‘sosial dan edukasi’ seperti info lomba, seminar, workshop, festival, dan job expo. MadingKampus mengatakan bahwa mereka mendapatkan informasi itu dari berbagai BEM kampus di Indonesia.

8. Mocca Animation Studio


Startup ini menyediakan jasa pembuatan animasi. Salah satu karya mereka merupakan sebuah video animasi 3D di atas, bekerjasama dengan DoremiAnimation.



Pengadaan.net merupakan platform untuk tender online di Indonesia. Mereka sudah menjadi rumah bagi lebih dari 320.000 tender.



Ini adalah sebuah media sosial untuk fotografer. Selain meng-upload foto dan follow pengguna lain, Anda juga bisa memilih foto terbaik melalui tab Battle. Di sana, Anda akan memilih salah satu foto yang mereka anggap lebih baik dari dua foto yang ditunjukkan secara acak. Photlook juga memiliki fitur edit foto yang membutuhkan mata uang Photcoin untuk setiap penggunaan.



Startup ini memberikan layanan mencetak foto secara online. Selain mencetak foto dalam berbagai ukuran, Anda juga bisa mencetak sticker dan buku foto.



Studio game ini telah menciptakan sejumlah game untuk platform Nokia Asha dan Windows Phone. Game terbaru mereka yang akan diluncurkan nanti berjudul Ghost Battle v2 akan tersedia untuk iOS, Android, dan Windows Phone.



Perusahaan ini menyediakan layanan pemesanan kendaraan shuttle secara online. Startup yang merupakan salah satu lulusan Jakarta Founder Institute ini sudah beroperasi di 32 lokasi di Indonesia.



(Diedit oleh Lina Noviandari)






Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com