Tuesday 31 March 2015

Ikuti Konferensi Teknologi Terkemuka di Asia : Echelon Indonesia 2015


Echelon kini memasuki tahun keenam dan telah berkembang sebagai konferensi teknologi terkemuka di Asia. Setelah kesuksesan acara satelit kami di Indonesia sejak tahun 2013 silam, kini kami persembahkan versi utuh dari Echelon di Indonesia. Echelon Indonesia 2015merupakan acara regional yang berlangsung selama dua hari dan berlokasi di ibukota Indonesia, Jakarta. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengatasi masalah pertumbuhan di pasar paling menjanjikan di Asia Tenggara melalui transfer pengetahuan oleh para pembicara dan investor internasional serta pembangunan jaringan bisnis yang kuat dan terstruktur.
Melalui acara ini, pihak penyelenggara, e27 dan DailySocial, ingin memfasilitasi berbagai kerjasama baik itu dalam ekosistem startup lokal maupun dengan pasar lain di kawasan Asia Tenggara. The Echelon Summit 2015 Top 100 Indonesia Qualifier juga akan diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara ini, dimana para pendiri startup Indonesia dapat mempresentasikan mengenai bisnis mereka di atas panggung. Kedua acara tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa Indonesia dapat mengatasi masalah pertumbuhan melalui kerjasama dan inovasi. Sama seperti acara-acara Echelon sebelumnya, Echelon Indonesia 2015 memiliki tujuan untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa pasar Asia Tenggara merupakan tempat yang tepat bagi pertumbuhan teknologi inovatif, investasi tahap awal dan akses pasar.

Fitur-Fitur Kunci Echelon Indonesia 2015

Roadshow
Sebagai persiapan jelang acara utama yang akan diadakan pada bulan April mendatang, pihak panitia akan mengadakan roadshow gratis untuk memberikan kesempatan kepada para hadirin untuk bertemu langsung dengan para pembicara dan mendapatkan sedikit gambaran mengenai Echelon. Roadshow tersebut akan dihadiri oleh para alumni dan peserta Echelon terdahulu, juga para pengamat teknologi terkemuka seperti Indra Purnama dari MIKTI, Gibran Hufaizah, CEO eFishery, dan Arip Tirta, CEO Urbanindo. Roadshow tersebut bertujuan untuk membangun komunitas di Indonesia serta kehadiran brand di tengah-tengah penggemar teknologi di Indonesia. Roadshow ini sendiri akan diadakan di Jakarta pada tanggal 4 Maret 2015 dan Bandung pada tanggal 5 Maret 2015.
Workshop
Setiap konferensi Echelon pasti disertai dengan workshop dimana para peserta akan mendapatkan berbagai tips dan trik menarik mengenai perdagangan. Echelon Indonesia 2015 akan menghadirkan workshop UI/UX yang akan dibawakan oleh PayPal, entitas online yang telah diakui dunia selama lebih dari 17 tahun. Pada bulan Mei 2014, PayPal mengumumkan sebuah website yang mampu mempersingkat penyesuaian antarmuka antara web dan mobile. Para hadirin pastinya akan mendapat banyak manfaat dari hal ini dan uji coba PayPal lainnya.
Pembicara Internasional dan Diskusi Panel
Echelon Indonesia 2015 akan menghadirkan para pembicara internasional dan diskusi panel. Para peserta akan mendapatkan masukan bermanfaat mengenai tantangan pertumbuhan pada pasar lokal dan regional; dan begaimana cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Sesi tersebut akan diisi oleh para pembicara kaya pengalaman seperti Managing partner 500 Startups Khailee Ng dan Group CEO aCommerce Paul Srivorakul.
Top 100 Indonesia Qualifier
Program Startup Marketplace dari Echelon telah berganti nama menjadi program Top 100, yang membantu startup mempresentasikan produk dan jasa mereka pada acara tahunan Echelon Asia Summit. Program Top 100 dibagi ke dalam 3 tahapan: pendaftaran, kualifikasi regional di 14 kota, dan Top 100 Exhibition and Pitching Finals yang diadakan bersamaan dengan Echelon Asia Summit di Singapura. Startup yang terpilih akan mempresentasikan produk mereka di atas panggung di depan para juri lokal demi kesempatan untuk bisa masuk ke dalam Top 100 yang akan berkompetisi pada Summit di Singapura. Top 100 Indonesia Qualifier akan diadakan seiring dengan Echelon Indonesia 2015 – yang akan mempresentasikan startup paling menjajikan serta kondisi dunia teknologi tanah air.
Tentang e27 (e27.co)
Platform terkemuka di Asia bagi bisnis berbasis inovasi, memberi dukungan kepada generasi baru para pemimpin, pencipta, pengusaha, dan investor teknologi yang terus mempengaruhi lingkungan mereka secara konstan.
Tentang DailySocial (en.dailysocial.net)
DailySocial didirikan pada 2008 sebagai blog teknologi yang secara konsisten mengabarkan berita terbaru, analisis, serta opini mengenai internet dan perusahaan berbasis mobile, industry telekomunikasi, dan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Blog ini didedikasikan bagi mereka yang ingin mengetahui tentang startup teknologi dan perkembangannya di Indonesia.
DailySocial juga ikut berperan dalam pembentukan ekosistem teknologi Indonesia dengan menggelar acara tahunan Sparxup, barbagai acara programming, dan berbagai kegiatan PR.
Tentang Echelon (e27.co/echelon)
Echelon merupakan acara mengenai teknologi dan bisnis yang mengapresiasi teknologi dan inovasi digital terbaik di Asia. Acara ini didedikasikan kepada perusahaan startup dan para pembuat perubahan yang ada di industri teknologi regional yang tengah bertumbuh dengan pesat.
Echelon telah diadakan sejak tahun 2010 silam sebagai acara tahunan di Singapura. Acara ini menarik perhatian dari para inovator, pengusaha, investor, badan pemerintah, serta pejabat di bidang teknologi yang sedang membuat gelombang inovasi baru di Asia.
Sejak 2014, brand Echelon mulai terdengar di kancah regional. Dengan konferensi yang sukses di Thailand dan Malaysia pada tahun yang sama, dan sebuah pertemuan besar pada 2015 ini, pihak penyelenggaranya, e27, kini mengalihkan perhatian mereka pada Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Echelon Indonesia 2015, silahkan kunjungi e27.co/echelon/indonesia

Kontak Media

Brian Koh
Projects Director, e27
e: brian@e27.co
m: +65 9750 8277
Skype: @litford
Ammarudin Hadi
Marketing Executive, e27
e: hadi@e27.co
m: +65 9189 5869

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com