Monday 13 April 2015

Zeemi.tv raih pendanaan awal USD1 juta dari DeNA dan 500 Startups


Platform live-streaming Zeemi.tv hari ini mengumumkan memperoleh pendanaan tahap awal (seed funding) dengan total lebih dari USD1 juta (Rp12,8 miliar). Putaran pendanaan ini dipimpin oleh DeNA dan diikuti oleh 500 Startups.

Tom Damek selaku Co-Founder Zeemi.tv seperti dikutip dari press release yang diterima Tech in Asia mengungkapkan bahwa DeNA dan 500 Startups akan membantu mengembangkan Zeemi.tv, “DeNA sudah berpengalaman menjalankan Showroom, platform live-streaming terkemuka di Jepang, sehingga kami bisa mendapatkan lebih banyak ilmu untuk mengembangkan produk kami. Sementara jaringan yang dimiliki 500 Startups, berpotensi membuat Zeemi.tv menjadi ‘rumah’ bagi jutaan penduduk di Indonesia.”

Dana segar yang diperoleh tersebut akan digunakan untuk pengembangan strategi pemasaran dan teknologi mereka sehingga bisa menumbuhkan basis pengguna di tanah air. Selain itu Zeemi.tv juga akan mendorong pengembangan aplikasi mobile di platform Android dan iOS untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Zeemi.tv merupakan platform live-streaming yang memungkinkan pengguna berbagi pengalaman atau kemampuan mereka dalam bentuk video. Sebagai bentuk dukungan bagi para pengguna yang mengunggah video, penonton dapat mengirimkan hadiah kepada mereka untuk mendorong interaksi antar keduanya.

Di Indonesia Zeemi.tv akan bersaing dengan CliponYu yang cukup agresif dan berhasil menempati peringkat ke-9 menurut SimilarWeb. Selain itu ada juga Vidio, portal video hasil kerja sama Liputan6 dengan Lakupon.


(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto) - idtechinasia
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com