Friday 10 April 2015

Dampak dari Scrolling Terhadap Conversion Rate di Website E-commerce

Content Square, perusahaan konsultan UX untuk ecommerce di Eropa baru-baru ini mempublikasikan sejumlah infografis menarik, yang menunjukkan dampak/efek dari waktu yang dihabiskan konsumen/pengguna dalam suatu situs toko online terhadap conversion rate website e-commerce. Beberapa poin yang bisa menjadi perhatian Anda adalah sebagai berikut:

Pengguna atau konsumen lebih sering membuka situs online dan mulai menelusurinya (scrolling), di perangkat tablet dibanding perangkat lainnya. Kenyataannya, dari tahun 2013 ke 2014, halaman situs online yang dibuka dan ditelusuri menggunakan tablet meningkat hingga 42% jumlahnya.

Pada tahun 2011, hanya 5% pelaku bisnis e-commerce yang berhasil membuat situsnya cukup menarik hingga pengguna/konsumen bertahan menyusurinya sampai footer. Sedangkan di tahun 2014, lebih dari 15% pengunjung situs e-commerce akhirnya menyusuri suatu laman hingga ke footer-nya. Jadi, Anda harus mengoptimalkan tampilan halaman bawah atau footer yang Anda miliki, agar konsumen Anda bisa menemukan apa yang menjadi keunggulan Anda.

Anda harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan beragam kebudayaan yang berbeda. Contohnya, halaman website di Tiongkok lebih panjang 8 kali lipat dibanding rata-rata panjang halaman sebuah situs di Eropa.

Pengguna atau konsumen yang menyusuri laman sebuah situs online hingga paragraf terakhir, memiliki kemungkinan 25% lebih besar untuk membeli suatu produk dibandingkan yang hanya membaca sekilas.






Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com