Thursday 23 April 2015

Seorang Bocah Laki-laki Jadi Miliarder Cilik Berkat Youtube


Citizen6, Jakarta Youtube kini bukan lagi sekadar tempat berbagi video. Youtube telah membuat banyak orang menjadi jutawan dengan jangkauannya yang luas. Bahkan, bocah yang baru berumur 9 tahun pun jadi miliarder cilik karena video-videonya di Youtube.
Dilansir dari Dailymail, Jumat (15/05/2015), Evan (9) mampu menghasilkan lebih dari Rp17 Miliar per tahun atau sekitar Rp1,4 Miliar per bulan. Memangnya apa yang ia lakukan sampai-sampai mendapat keuntungan sedemikian besar?
Ternyata Evan memanfaatkan Youtube untuk berbagi kegiatannya bermain game dan mainan. Tak hanya bermain, ia juga mengulas game dan mainan yang ia mainkan. Setiap minggu, Evan mengunggah paling tidak tiga video ulasan mainan terbaru di channel-nya EvanTubeHD. Channel-nya ini telah diikut setidaknya 1,4 juta orang dan tiap videonya ditonton lebih dari 1,2 miliar orang.
Evan tidak sendirian. Ayahnyalah yang membantu Evan mengedit dan mengunggah video tersebut ke Youtube. Ayahnya mengaku saat pertama kali mengunggah video ke Youtube, sama sekali tidak terpikir untuk menjadikannya ladang uang. Evan memperoleh pendapatan dari iklan-iklan yang ada di videonya serta produk yang diulas.
Orang tua Evan berusaha membuat konten video yang berkualitas dan ramah anak. Diharapkan orang-orang yang akan berbelanja mainan terbantu dengan video-video yang Evan lakukan. Kini Evan bahkan mempunyai channel-channel lain yang meski mengulas mainan juga, tapi dari sisi berbeda.
Meski tenar, Evan tetap bocah yang pemalu. Orang tuanya bahkan sengaja menjaga nama belakang Evan serta tempat tinggal mereka. Hal ini dengan tujuan agar Evan tetap bisa beraktivitas seperti bocah-bocah sebayanya tanpa terganggu dengan popularitas.
Berikut salah satu videonya yang populer. 


Sumber: Liputan6com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com