Tuesday 8 August 2017

Dorong Perkembangan GO-TIX, GO-JEK Akuisisi LOKET

Ikhtisar

  • Nilai akuisisi LOKET sendiri tidak disebutkan oleh GO-JEK
  • Setelah akuisisi ini, manajemen dan tim operasional LOKET akan tetap bekerja secara independen.

Pada tanggal 8 Agustus 2017 ini, aplikasi on demand GO-JEK mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi sebuah startup manajemen tiket dan event asal tanah air, LOKET. Langkah ini mereka ambil demi mendorong perkembangan layanan penjualan tiket yang mereka miliki, GO-TIX.

Lewat akuisisi yang tidak disebutkan nilainya ini, LOKET akan mendapat akses ke tiket-tiket yang dijual GO-TIX, termasuk tiket bioskop CGV dan Cinemaxx. Mereka pun bisa menjangkau lebih dari empat puluh juta pengguna GO-JEK yang tersebar di 35 kota, sehingga bisa mempercepat proses penjualan tiket dari sebuah event.

Di sisi lain, kedua startup tersebut pun akan bekerja sama dalam pengembangan teknologi, demi menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi para promotor acara, maupun pengguna yang hendak datang ke sebuah acara.

“Kerja sama ini nantinya akan memunculkan layanan-layanan yang bisa mengatasi masalah yang dialami oleh para promotor event. Contohnya dalam hal distribusi tiket, pengaturan pengunjung, hingga pembuatan hiburan yang inovatif,” jelas CEO GO-JEK Nadiem Makarim dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

Setelah akuisisi ini, manajemen dan tim operasional LOKET akan tetap bekerja secara independen.


Didirikan oleh Edy Sulistyo pada tahun 2013, LOKET telah menghadirkan beberapa layanan, mulai dari pemesanan tiket secara online, hingga menyediakan gelang RFID untuk para pengunjung event. Gelang RFID tersebut berfungsi untuk mengontrol akses masuk, aktivasi brand, sistem pembayaran tanpa uang tunai, hingga analisis big data.

Pada bulan Juni 2016 yang lalu, mereka berhasil mendapat pendanaan Seri A dengan nilai yang tidak disebutkan. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Sovereign’s Capital, serta diikuti oleh East Ventures.

Di Indonesia sendiri telah ada beberapa startup yang juga menghadirkan layanan penjualan tiket event, mulai dari Goers hingga BookMyShow. Menarik untuk ditunggu bagaimana mereka bisa bersaing dengan GO-JEK dan LOKET yang telah menyatukan kekuatan ini.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)


Sumber: techinasia

1 comment:

  1. KAMI MENAWARKAN SEMUA JENIS PINJAMAN Email: fundingloanplc@yahoo.com

     Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai usaha kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit rendah dan Anda merasa sulit mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ?. Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk mengurangi beban biaya bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, hingga pendidikan hingga pembelian unik

    ** Apakah Anda terjepit secara finansial?
    ** Apakah Anda mencari dana untuk melunasi kredit dan hutang?
    ** Apakah Anda mencari keuangan untuk mendirikan bisnis Anda sendiri?
    ** Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi atau bisnis untuk berbagai keperluan?
    ** Apakah Anda mencari pinjaman untuk melaksanakan proyek besar?

    Kami menawarkan berbagai macam layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Usaha, Pinjaman Swasta, Refinancing Rumah, Pinjaman Hotel, pinjaman mahasiswa dengan tingkat bunga sangat rendah 2% .. Untuk mengajukan pinjaman, hubungi kami dengan menggunakan rincian seperti yang dinyatakan dan bebas dari penipuan, Email: fundingloanplc@yahoo.com ATAU Panggil / Teks +14067326622

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com