Pada
8 Juli lalu kami berkesempatan bertemu dan mewawancarai Yamato
Sasagawa, Direktur dari PT Media Makmur. Saat ini situs yang telah
diluncurkan di Indonesia
oleh PT Media Makmur adalah Kawaii Beauty
Japan—blog kecantikan yang sangat kuat pada aspek konten, dan telah
menggandeng blogger-blogger kecantikan ternama.
PT Media Makmur juga
akan meluncurkan ecommerce pertamanya pada Agustus mendatang bernama Nadeko.
Nadeko adalah ecommerce yang menjual produk-produk kecantikan yang mayoritas
produknya diimport langsung dari Jepang. Bicara tentang ecommerce, Yamato
menuturkan bahwa uniqueness of product adalah kunci utamanya dalam
menjalankan Nadeko. Keunikan produk yang ada di Nadeko adalah produk-produk
tersebut bukan merupakan produk umum yang bisa dibeli di tempat lain, dengan
kata lain hanya Nadeko yang menjual produk tersebut di Indonesia .
Saat ini Yamato
sedang dalam mode heavily recruiting, kalau Anda tertarik join ke timnya bisa
mengirimkan pesan kepadanya lewat Linkedin.
Berikut sejumlah
pertanyaan yang diajukan oleh tim Startupbisnis kepada Yamato saat sesi
wawancara beberapa waktu lalu:
1.
Hi
Yamato, please introduce yourself to startupbisnis’ readers… (menit 0.19)
2.
How is
Kawaii Beauty Japan
work as a business? (menit 1.03)
3.
How do
you work with beauty bloggers? (menit 2.11)
4.
For the
ecommerce (Nadeko), why did you create a new brand other than using Kawaii
Beauty Japan ?
(menit 3.56)
5.
What do
you think about content marketing? (menit 4.36)
6.
What do
you think about ecommerce market in Indonesia (like Cost per Click,
etc)? (menit 8.07)
7.
Are
there any challenges about selling your product as it is all imported from Japan ? (menit
9.55)
8.
Can you
show Kawaii Beauty Japan
and Nadeko’s websites for startupbisnis’ viewers? (menit 12.33)
9.
Is
there any other things you want to share to startupbisnis’ viewers? (menit
13.22)
Seluruh jawaban dari
pertanyaan-pertanyaan di atas dapat Anda saksikan dalam video berikut ini atau
klik link ini.