Thursday 7 July 2016

Tiga Aplikasi di iOS Penunjang Ibadah Ramadan

Tiga Aplikasi di iOS Penunjang Ibadah Ramadan. (Foto: Tech Crunch)
Jakarta - Bulan suci Ramadan adalah salah satu periode terpenting bagi umat Islam. Di momen ini, umat Islam bisa mendapatkan berkah dan pahala yang berkali lipat dibanding bulan-bulan biasanya. Selain menjalankan puasa, mereka juga didorong untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk membantu dalam memperbaiki kualitas dan memperlancar ibadah, terdapat pilihan aplikasi yang dapat menangani berbagai kebutuhan selama Ramadan. Berikut ini beberapa aplikasi penunjang ibadah Ramadan yang direkomendasikan Iphoneness, dan telah dirangkum Okezone, Sabtu (11/6/2016). 

Azan Alarm Clock 

Bagi pengguna yang memiliki rutinitas yang terbilang cukup sibuk, aplikasi ini dapat membantu untuk mengingatkan waktu salat telah tiba. Dengan disertai alarm dan push notification, Azan Alarm Clock dapat menjadi salah satu andalan pengguna iOS agar salat tepat waktu.

Quran Reader 

Tadarus merupakan kegiatan yang khas dilakukan saat Ramadan tiba. Dengan memperbanyak membaca kitab suci, dikatakan akan menambah pahala umat Islam. Bagi pengguna yang tidak sempat melakukannya, pilihannya ialah dengan perangkat yang bisa diajak secara mobile. 

Salah satunya ialah dengan menginstal aplikasi Quran Reader. Aplikasi Alquran ini dapat membantu pengguna untuk mendengarkan dan membacanya setiap saat, kapan pun, dan di mana pun.

Muslim Pro 

Muslim Pro merupakan aplikasi penunjang Ramadan yang terbilang cukup lengkap. Di sana, pengguna bisa mendapatkan fitur penunjang ibadah seperti jadwal salat, alarm azan, arah kiblat, doa-doa, kalender, lokasi tempat ibadah dan restoran halal, Alquran, serta yang lainnya.

Aplikasi Muslim Pro dikatakan telah dikenal oleh 25 juta masyarakat Muslim dunia. Selain tersedia pada perangakat iOS, Muslim Pro juga tersedia di perangkat dengan sistem operasi Android.


(kem)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com